Kamis, Desember 18, 2014

Versi Teks Bleach Chapter 610. Mausoleum of Skulls

Oke chapter terakhir [pengumuman, baca hingga tuntas]
Versi Teks Bleach Chapter 610 - Mausoleum of Skulls
by KBBI

Jangan lupa like, komentar, dan bantu bagikan setelah membaca.

Pertempuran antara Pemimpin Shinigami melawan Raja Quincy terus berlanjut, setelah merilis Shikainya dan mengeluarkan serangan pamungkasnya. Ichibe berhasil membuat Y.H. lumpuh, dengan tinta dari Shikai Ichimonji, seluruh tubuh Yhwach tertelan tinta hitam. Yhwach telah terkena tinta Ichimonji, apapun yang terkena tinta kehilangan namanya, dan apapun yang kehilangan namanya akan kehilangan kekuatannya. Ichibe kemudian melanjutkan melakukan dengan Zanpakutonya, terlihat cahaya putih di sekitarnya, yang ternyata.
"Hmm... Anak muda zaman sekarang menyebut ini sebagai "Bankai" ya...
Namun, dahulu... Jauh sebelum istilah Bankai ada, kami hanya menyebut ini sebagai "Evolusi dari Zanpakuto"..."
Ujar Ichibe, ternyata dia merilis Bankainya, Shirafude Ichimonji. Bilah kuas Ichibē menjadi putih dan menjadi untaian tebal dan panjang yang melingkar di udara di sekitarnya.

Yhwach yang telah kehilangan namanya karena tertelan tinta Shikai Ichimonji ini kemudian, dengan Bankainya Ichibē memiliki kemampuan untuk dapat memberikan dan mengubah nama target dengan menulis kanji nama pada tubuh mereka; melakukan hal itu memberikan sasarannya sifat dan kekuatan dari nama yang diberikan tersebut.
Ichibe kemudian menuliskan nama baru kepada Yhwach: "黒蟻 / kuro ari / Black Ant / Semut Hitam"
Y.H. kemudian merasakan tubuhnya memang seperti semut, kemudian, tidak perlu basa-basi Ichibe memanifestasikan kaki raksasa yang mengikuti gerakan kakinya sendiri, menginjak Yhwach, menyebabkan sebagian Jalur-Serambi hancur, dilanjutkan dengan serangan telapak-tangan yang meremukan tubuh Yhwach. Ichibe merasakan dirinya telah menang, dan kemudian membalikan tubuhnya, mulai berjalan pergi, namun...

---- BLAMMMMMMMMMMMMMM ----
Ledakan Reishi besar terjadi, Yhwach menyerang dari bawah.
--- JRASSSHHHHHHH ---
Ichibe kemudian terkejut, dan mendapati dirinya terkena serangan tembakan Reishi tepat di dadanya.
Tak lama, Yhwach dengan keadaan seluruh tubuhnnya masih terlapisi tinta hitam, dan masih memiliki kanji nama Semut Hitam ditubuhnya, akhirnya naik kembali ke Jalan-Serambi.
"K-Kau... Kenapa kau masih hidup..."
Kata Ichibe seakan tidak percaya.
"Itu mustahil... Karena hurufnya "A"..."
Sejenak di sangkar kehidupan, Jugram Haschwalth sebagai Sternritter Grandmaster, penasihat, dan pengganti Yhwach saat dia sedang tertidur mulai menjelaskan kekuatan Rajanya itu.
"Yang Mulia... Memiliki kemampuan untuk melihat apa yang akan terjadi... Dan, ketika dia mengetahui kekuatanmu... Mengalahkannya adalah hal yang mustahil... Dia adalah "A" (全知全能 (ジ・アルマイティー / Zenchizennō) ... Apa yang mewakili kekuatannya adalah... "The Almighty" (Ji Ōrumaiti / Yang Maha Kuasa).
Kembali ke Jalan-Serambi, terlihat Ichibe dengan Zanpakutonya sekali lagi bersiap menghadapinya, sementara Yhwach berdiri tegak, tinta hitam dari Shikai Ichimonji dan tinta putih dari Bankai Shirafude Ichimonji, terlihat mulai luntur dari tubuhnya.

Kembali lagi ke sangkar kehidupan, Jugram kembali berbicara tentang Rajanya itu.
"Yang Mulia... Biasa bertarung dengan mata tertutup...
Bukan berarti dia meremehkan lawannya..."
Ujar Jugram sang Sternritter Grandmaster lanjut berbicara, sementara putra mahkota, Uryuu Ishida hanya tetap tenang mendengarkan tepat di sampingnya.
"Raja Quincy yang Disegel... Membutuhkan 900 tahun untuk kebangkitan dirinya... 90 tahun lagi untuk memulihkan kecerdasannya... Dan 9 tahun untuk memulihkan kekuatannya...
Selama 9 tahun pemulihan kekuatannya itu, jika saja Yang Mulia butuh untuk membuka matanya... Yang Mulia akan kehilangan kendali dari kekuatan "A"... Serta kekuatan dari rampasan yang dimiliki kami para Sternritter... Sembari Yang Mulia tetap memilih untuk matanya demi kami... Kau telah memaksa untuk membuka matanya... Bisa jadi... Karena ini sudah 9 tahun berlalu... Kau akan dapat melihat kekuatan Yang Mulia yang sesungguhnya..."
Ujar Jugram panjang menjelaskan.

"Doa kami yang hilang selama 1.000 tahun... Akan terjawab..."
Lanjut Haschwalth agak serius, sementara Ishida yang masih memperhatikan menjadi sedikit terkejut.
Kembali ke Jalan-Serambi, Yhwach yang telah naik kembali kesana, berjalan mendekati Ichibe, terlihat tinta Ichimonji juga sudah mulai luntur dari pedang Reishinya, ternyata bukan, Yhwach telah membuat Senjata Roh yang baru, pedang yang berbeda dengan pedang sebelumnya atau yang biasa ia pakai, yang diwujudkan dalam bentuk pedang berukir, mengingatkan pada Dadao, dengan pegangan yang relatif panjang dan salib-pelindung berbentuk seperti burung. Kini menjadi pedang panjang dan seluruh bilahnya bercahaya.
Teks: Sang Raja menunjukan keagungannya.

_______________________________
Bleach chapter 610. Mausoleum of Skulls
Original translate & text version by. Komik Bleach Bahasa Indonesia
_______________________________

Tepat didekat kanji "Segel" yang tertulis di udara, Ichibe yang sebelumnya terkena serangan tembakan Yhwach tubuhnya mengeluarkan cukup banyak darah, namun tetap berusaha untuk kembali menghadapi Yhwach.
"Kenapa dia tidak mati... Kenapa dia bisa bebas dari kekuatanku... Kenapa aku bisa kalah... Aku yakin kau punya banyak pertanyaan macam ini..."
Ujar Yhwach sembari menatap Ichibe.
Kemudian, inilah yang dimaksud oleh Haschwalth tentang mata Yhwach, secara tiba-tiba, masing-masing iris mata serta pupil Yhwach bertambah.
"Kini mataku sudah "terbuka"... Aku dapat melihat apapun segalanya yang akan terjadi di masa depan... Aku "mengetahui" apa-apa yang kulihat... Dan, dan bila aku mengetahui sebuah kekuatan... Aku dapat memakai kekuatan itu... Kau tak dapat melukaiku lagi, by kbbi apalagi mengalahkanku, mustahil..."
Kata Yhwach cukup percaya diri.

"Inilah kekuatanku... "Ji Ōrumaiti"..."
Ujar Yhwach lagi, cukup sombong.
"Kau pikir aku akan kalah!?"
Ichibe pun tidak mau mengalah.
"Jangan pikir kau sudah selesai, aku sudah menghilangkan namamu... Orang yang dahulu dikenal sebagai Yhwach... Bagaimana bisa kau berpendapat akan mengalahkanku, by kbbi sementara kau masih tertelan kegelapan... Bahkan, jika kau mengetahui hal itu, itu takkan mengubah apapun"
Kata Ichibe menodongkan bilah Ichimonji, menyiapkan sesuatu.
"Semua kegelapan... Adalah milikku!!!"
--- BLAMMMMMMM ---
Aura gelap, yang sangat banyak tiba-tiba tersembur dari dalam tubuh Yhwach, dan kemudian berhamburan di Jalan-Serambi.

Saat aura kegelapan mulai menyelubungi tubuh Ichibe itu, dia mulai mengucapkan sebuah mantra.
"Oh senja, dan kegelapan yang kekal, kemarilah dan mari kita minum..."
Ujar Ichibe kini sudah memegang sebuah cawan, dan mengambil kegelapan yang berhamburan dari tubuh Yhwach itu, untuk diminumnya, selagi melanjutkan mantranya.
"Sekali kau melakukannya, hidupmu akan luntur, bunga-bunga akan mekar, pergi ke neraka... Dimana ada ikan, mari kita cat mereka menjadi hitam, potong mereka menjadi delapan, begitupula kita masak mereka, pada puncak api hitam, ayo kita menikmati, santap mereka... Apa yang tersisa adalah, kbbi tulang putih, mari kita buat itu menjadi batu nisan, dan menghormati dengan doa, mungkin kau tak akan terlahir kembali, dengan begitu kau tak akan mau dikorbankan sebagai makanan.
Selagi Ichibe terus membaca mantranya, tinta yang tadinya berhamburan secara tak karuan kini sudah membentuk pola, beberapa lingkaran yang mengelilingi tubuh Ichibe.
--- JLEBBBB ---
Dan pada akhirnya Ichibe selesai, segera menusukan bilah Ichimonji ke lantai, dan dengan segera...
"FUTEN-TAISATSURYOU..."
--- BLAMMMMMMM ---
Pemandangan daerah disekitar Ichibe tiba-tiba berubah, sepenuhnya menjadi kegelapan.

"Diciptakan dari kegelapan ratusan tahun yang kuambil dari Soul Society, dengan ini aku persembahkan, tempat peristirahatan yang kekal... Ini akan mengambil segala kegelapan yang ada di dalam dirimu... Termasuk tulang dan daging, pokoknya semuanya, hingga tak tersisa, dan kau menjadi ketiadaan... Kau takkan bereinkarnasi, dasar sombong, pergilah ke dalam neraka kegelapan abadi..."
Kata Ichibe serius, setelah mengeluarkan tekniknya.
Sementara, menanggapi Ichibe yang geram itu, Yhwach masih woles saja dan kemudian hanya merespon...
"Aku ingat, 'kan sudah kubilang aku dapat melihat segalanya..."
Ujarnya, membuat Ichibe sangat terkejut, tekniknya sepertinya tak berpengaruh.
"Dari kekuatanku, dari dalam mataku ini, tak ada perbedaan diantara memahami atau membuat sebuah rencana... Apapun yang terlihat dalam garis pengelihatanku ini... Akan menjadi tidak memiliki kekuatan..."
Ujar Yhwach, sembari memamerkan bola matanya, yang masing-masing kini memiliki 3 buah iris, atau secara keseluruhan Yhwach kini memiliki 9 iris mata.

"Apakah kau masih menganggap aku sebagai orang yang kehilangan namanya...?
Namaku adalah Yhwach... Dan aku akan menjadi orang yang akan... Merampas segalanya darimu..."
Yhwach, kemudian menyodorkan telapak tangannya dan kemudian...
---- JJRRRRRAAAAASSSSSSHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH ---
Yhwach menyerang Ichibe, dengan segera, secara mengejutkan, membuat Ichibe terluka sangat parah, sebagian tubuhnya hancur, isi perut, serta tulang-tulang, bahkan tulang punggung Ichibe pun terlihat, darah menyembur deras dari tubuhnya.
Teks: Dia menghilang di hadapan baku kekuasaan.

Apa yang terjadi selanjutnya...
--- to be continued ---

== Artikel Pilihan Bleach Wiki, cocok banget nih dibaca setelah chapter ini ==
* http://id.bleach.wikia.com/wiki/Ichib%C4%93_Hy%C5%8Dsube
* http://id.bleach.wikia.com/wiki/Yhwach
* http://id.bleach.wikia.com/wiki/Ury%C5%AB_Ishida
* http://id.bleach.wikia.com/wiki/Jugram_Haschwalth
- Serta baca artikel lainnya, kunjungi selalu ensiklopedia Bleach Wiki Indonesia, segala artikel informasi Bleach lengkap, yaiyalah hanya ada di sub dari Bleach Wiki Utama (Bhs. Inggris) http://bleach.wikia.com = http://id.bleach.wikia.com/
- Bantu bagikan setelah membaca.
- Untuk grup Bleach Wiki: http://fb.com/groups/IDBleachWikia
- Follow juga twitter @IDBleachWikia = http://twitter.com/IDBleachWikia

=== Ini adalah Chapter terakhir untuk 2014, minggu depan 12/25 tidak ada Weekly Shonen Jump (libur Natal-Tahun baru), jadi karena tidak membaca chapter mending baca informasi-informssi Bleach dulu di Bleach Wiki Indonesia ===

Selamat liburan.