Kamis, Desember 11, 2014

Versi Teks Bleach Chapter 609. "A"

Versi Teks Chapter 609 - A
by KBBI
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
Jangan lupa like, komentar, dan bantu bagikan setelah membaca.

Pertempuran Manako Oshō (Rahib yang Memanggil Nama Asli) melawan Kuinshī no Ō (Raja Quincy) terus berlanjut, namun Ichibe Hyousube seolah sudah tidak mau membuang waktunya lagi, pada akhirnya Ichibe merilis Shikai-nya; Yang pada saat tersegel, bentuknya adalah kuas kaligrafi; Setelah dirilis, bagian kuas membentuk bilah pedang berukuran sedang dengan ujung melengkung yang melekat pada gagang kuas yang panjang.

"Menghitamlah" (黒めよ, Kuromeyo)
Sejenak, aura hitam mulai keluar dari tubuh para hewan di Soul Society, termasuk Salamander yang ada di sungai, ini merupakan sebuah pertanda. Kembali ke pertempuran, dengan memegang Zanpakutonya yang kini memiliki bilah pada ujung kuasnya, dan tinta cukup banyak mengalir di sekitar tubuhnya, Ichibe langsung menyerang Yhwach, padahal mereka baru beradu pedang sekali, tapi Y.H. memutuskan untuk langsung kembali mengambil jarak. Yhwach mencoba merampas kekuatan Ichibe; namun tidak berhasil; saat dia memperhatikan, pedangnya sudah berlumuran tinta. Ichibe mengungkapkan, apapun yang terkena tinta Ichimonji akan kehilangan namanya; dan apapun yang kehilangan nama akan kehilangan kekuatannya.

Akibat beradu pedang barusan, tak hanya pedangnya, mantel pelindung Y.H. dan salib Quincy-nya juga terkena cipratan Ichimonji. Ichibe akhirnya bertanya "Dengan keadaan begitu, kau masih berpikir bisa membunuhku?"

Namun Y.H. tentu belum menyerah, sekali lagi, berusaha merampas kekuatan Ichibe dengan menggunakan teknik Zankuto Arutāru (Baca artikel http://id.bleach.wikia.com/wiki/Sankt_Altar), namun sia-sia, seperti usaha sebelumnya, tidak berhasil.

"Tetapi, apa yang coba kau rampas, tidak akan menjadi milikmu..."
Melanjutkan ke pertanda barusan (Aura hitam dari para hewan). Aura hitam juga mengalir keluar dari tubuh beberapa Shinigami yang tumbang, dan di lab Institut Penelitian dan Pengembangan (Baca artikel http://id.bleach.wikia.com/wiki/Institut_Penelitian_dan_Pengembangan_Shinigami), aura hitam serupa ikut keluar dari pemilik toko kelontong gaul, Kisuke Urahara. Bukan hanya dari sekutu, bahkan dari musuh, tubuh Y.H. pun juga mulai ikut mengeluarkan aura hitam.

"Kekuatanku adalah kekuatan "kegelapan"...
Setiap kali aku merilis Ichimonji...
Shinigami, Quincy... Serta, tidak peduli makhluk hidup ataupun yang sudah meninggal... Semua kegelapan yang ada di dunia ini...
Adalah milikku!!!"
Ujar Ichibe sangat lantang, sebelum menyerang Y.H. dengan serangan pamungkasnya. Sementara Yhwach tak bisa mengantisipasinya, hanya bisa memasang eskpresi terkejut menerima serangan Ichibe itu, dan sepenuhnya telah tertelan dalam serangan tinta kegelapan.

Teks: Kekuatan kegelapan yang menelan Yhwach.

__________________________
Bleach Chapter 609. A
Original translate & version by. id.bleach.wikia.com
__________________________

Beberapa saat setelah terkena serangan tadi, Yhwach terlihat kaku, sekujur tubuhnya sudah terlapisi tinta hitam.
"Yhwach, oh bukan... Orang yang dahulu dikenal sebagai Yhwach... Pasti menyakitkan karena kehilangan namanya...
Jadi aku, sebagai atasanmu yang baru... Harus memberikanmu... Nama yang baru!"
Ujar Ichibe, masih berada dihadapan Yhwach.
"Serangan sejati... Shirafude Ichimonji..."
Ujar Ichibe hendak melakukan sesuatu dengan Zanpakutonya, dan segera setelah itu. Tinta Ichibe secara tiba-tiba kini berganti, dari warna hitam menjadi putih, mengalir di atas dirinya.
"Hmm... Anak muda zaman sekarang menyebut ini sebagai "Bankai" ya...
Namun, dahulu... Jauh sebelum istilah Bankai ada, kami hanya menyebut ini sebagai "Evolusi dari Zanpakuto"..."
Ujar Ichibe menjelaskan.

"Dan dengan bentuk pedang ini... Apapun yang ditelan Ichimonji... Secara otomatis, memberikanku kekuatan untuk memberi nama sesuatu..."
Ujar Ichibe setelah merilis Bankainya Shirifude Ichimonji, masih terlihat menulis sesuatu dengan tintanya.
Ichibe kemudian menuliskan "黒蟻 / kuro ari / Black Ant / Semut Hitam"
"Jadi, apa yang kau rasakan... Sosok yang dikenal sebagai Yhwach... Sekarang menjadi... Semut hitam..."
Kata Ichibe menegur, ternyata Ichibe dengan Bankainya menulis "Semut Hitam" di tubuh Yhwach, setelah terkena tinta hitam dari Shikai Ichimonji, Yhwach kehilangan namanya, by kbbi dan kini dengan tinta putih dari Bankai Shirafude Ichimonji, Ichibe memberikan nama baru pada Yhwach yaitu Semut Hitam.
"Kekuatanmu kini hanya setara dengan seekor semut, hidupmu menjadi rapuh..."
Ujar Ichibe setelah selesai memberikan nama baru pada si Semut Hitam.
"I- Ini..."
Yhwach akhirnya mulai berbicara setelah cukup lama terdiam, meskipun agak kesusahan, by kbbi si Semut hitam ini merasakan sesuatu.
"Betul... Itu adalah... Semua kekuatan yang kau miliki..."
Kata Ichibe menjawab.
"Dan, ini adalah saat kau akan menemui takdirmu... Tanggunglah beban dari Shinigami yang telah kau bunuh..."
Lanjut Ichibe.

"Dan sekarang juga... Kau akan mati..."
Ichibe kembali mengamuk secara tiba-tiba, dia memanifestasikan energi kaki raksasa, yang mengikuti gerakan kakinya.
--- BRUAKKKKKKKKKKKKKKK ---
Ichibe langsung menginjakan kakinya kepada Y.H. dan segera, manifestasi kaki raksasa itu menghancurkan sebagian dari Jalan-Serambi atau (霊王宮表参道, Reiōkyū omote sandō). Pintu masuk utama ke istana Raja Roh atau jalan permukaan yang terdiri dari jalan panjang berpanel menggantung di udara.
Haschwalth, yang masih berada di bawah, tempat Istana Raja Roh Palsu atau Sangkar Kehidupan yang sebelumnya sebagian sudah dihancurkan oleh Pernida, melihat Y.H. terpental ke bawah.
"Yang Mulia..."
Teriak Haschwalth agak panik.
"Oh... Raja Serangga... Selamat tinggal..."
Kata Ichibe masih memperhatikan Y.H. yang terpental ke bawah, untuk melakukan perpisahan Ichibe kemudian mengeluarkan serangan lain untuk menghabisi Y.H.
--- TRRRRAAAAPPPPPPP ---
Ichibe memanifestasikan dua telapak tangan raksasa, yang kemudian membuat dengan gestur menepuk / ala berdoa sehingga menerkam Y.H.
Segera Yhwach pun tampaknya telah tumbang, tapi...

"Kau berpikir...
Hanya dengan menutup mataku... Kau bisa mengalahkanku???"
Yhwach masih berbicara tidak terima.
Sementara itu Ichibe sudah membalikan tubuhnya dan hendak berjalan pergi, namun beberapa saat kemudian.
---- BLAMMMMMMMMMMMMMM ----
Ledakan Reishi besar terjadi, Yhwach menyerang dari bawah.
--- JRASSSHHHHHHH ---
Ichibe kemudian terkejut, dan mendapati dirinya terkena serangan tembakan Reishi.
Tak lama, Yhwach dengan keadaan masih terlapisi oleh tinta-tinta Ichibe, akhirnya naik kembali ke Jalan-Serambi atau (霊王宮表参道, Reiōkyū omote sandō).
"K-Kau... Kenapa kau masih hidup..."
Kata Ichibe seakan tidak percaya.
"Itu mustahil... Karena hurufnya..."
Kembali ke sangkar kehidupan, Jugram Haschwalth sebagai Sternritter Grandmaster, penasihat, dan pengganti Yhwach saat dia sedang tertidur mulai menjelaskan kekuatan Rajanya itu.
"Yang Mulia... Memiliki kemampuan untuk melihat apa yang akan terjadi... Dan, ketika dia mengetahui kekuatanmu... Mengalahkannya adalah hal yang mustahil... Dia adalah "A"... Apa yang mewakili kekuatannya adalah... "The Almighty" (Yang Mahakuasa)".
Kembali ke Jalan-Serambi, terlihat Ichibe dengan Zanpakutonya sekali lagi bersiap menghadapinya, sementara Yhwach berdiri tegak, tinta hitam dari Shikai Ichimonji dan tinta putih dari Bankai Shirafude Ichimonji, terlihat mulai memudar dari tubuhnya.
Teks: Dunia kegelapan runtuh.

Apa yang terjadi selanjutnya...
--- to be continued ---

- Bantu bagikan setelah membaca
- Follow twitter @IDBleachWikia
- Dan kunjungi selalu ensiklopedia Bleach Wiki Indonesia, segala artikel informasi Bleach lengkap, hanya ada di: http://id.bleach.wikia.com/
- Grup Bleach Wiki: http://fb.com/groups/IDBleachWikia